Laman

05 Juli 2015

What's My Talent?


Pernah gak sih kepikiran 'gue punya bakat apa ya?'. Postingan ini terinspirasi waktu gue lagi nonton siaran ulang the voice kids di youtube. Gue liat wahh suaranya bagus-bagus sekali bikin bulu kudukku merko(merinding disko) dan seketika gue teringat BAKAT GUE APAAN?
.
.
.
.
Gue gak tau...

Gue pernah mencoba-coba untuk mencari bakat gue di bidang seni dan olahraga karena kan rata-rata di tv bakat yang ditonjolkan adalah seni dan olahraga. Diantaranya berikut ini :


Gue pernah coba nyari bakat gue dengan menyanyi. Caranya gue download The Voice di tab gue, taukan game buat nyanyi-nyanyi gitu lho terus nanti bisa direkam terus ada jurinya juga. Gue nyanyi lagu yang lagi tenar saat itu apaya gue lupa dan gue rekam. Dengan tingkat kepedean yang tinggi gue mulai nyanyi dan alhamdulillah ada 2 juri yang balikkin kursinya. Gue udah mulai seneng kan tuh gue pikir gue berbakat nyanyi nah gue denger rekaman ulang suara gue. Dan...

Gue berharap tombol play di rekaman gue itu gak ada.

SEMUA ITU PHP GUE GAK BAKAT NYANYI

Dan setelah itu gue uninstall aplikasinya. Gue kecewa ;-;


Pengen banget gue bisa menari bukan kayak ballerina juga sih cukup bisa nari daerah dan modern aja gue udah bangga. Gue pengen punya bakat menari karena gue pikir dengan menari gue bisa menghilangkan lemak di badan gue dengan mudah. Setiap mendengar sedikit musik aja badan gue langsung meliuk-liuk dengan indah(?) 'kan namanya juga bakat pastikan spontanitas aja tuh indah.

Akhirnya gue coba tuh cari tutorial dance di youtube. Kalo gak salah waktu itu gue cari tutorial dancenya SNSD yang Gee. Nah gue coba tuh ikutin tutorialnya dan gue praktekkin di depan kaca. Dan gue rasa gue memang tidak berbakat dalam hal ini. Semuanya tidak sesuai ekspektasi. Gue berharap gue bisa menari seindah Yoona tapi ternyata tidak... gue lebih mirip robot yang kekurangan pelumas.


Gue suka liat di youtube Sungha Jung kalo main gitar akustik itu udah wah wah wah wah berbakat sekali.

Dari situ gue berpikir gue mungkin bisa mencari bakat gue dengan mencoba memainkan gitar. Awalnya gue semangat 45 banget buat main gitar sampe jari gue kapalan. Gak sia-sia banget sih gue belajar main gitar gue bisa mainin kunci C,G,Am,D,Em,dan E. Tapi, petikan gitar gue tidak seindah petikannya Sungha Jung. Setiap gue mainin gitar suara yang keluar malah sumbang. Mungkin salah jari gue yang teken senarnya kurang kenceng.

Dan setelah itu gue nyerah dan gak mau main gitar lagi, sekarang aja udah lupa caranya gimana haha mungkin itu bukan bakat gue.


Kalo misalkan gambar stickman itu termasuk bakat gue udah menemukan bakat gue dari dulu. Gue suka liat temen-temen gue yang punya bakat gambar dari lahir. Gambarnya dia itu spektakuler sekali, pas gue tanya "gambar kamu liat contoh atau enggak?" dan santainya dia menjawab "enggak aku bayangin sendiri hehe". Benar-benar berbakat.

Lagi-lagi gue gak menemukan bakat gue di hal gambar menggambar. Gue udah pernah coba tapi ya hasilnya begitu deh hehe. Gue mulai dengan mencontoh gambar yang ada di komik. Waktu itu gue coba gambar Sakura. Hasilnya matanya besar sebelah terus kepalanya lebih besar dari badannya.

Ah sudahlah ini bukan bakatku.


Salah satu di bidang olahraga yang gue bisa adalah berenang.

Tapi, gue cuma bisa berenang yang standard yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Tekniknya juga belum benar. Itu bukan bakat kan?

Menurut gue bakat berenang itu kayak atlet renang gitu deh yang bisa gaya renang apaan aja. Kayak gaya kupu-kupu, gaya bebas, dll.

Gue kalo coba gaya kupu-kupu yang ada gue mirip dugong yang mencoba untuk terbang.
Apaan sih shinta gaje

Ini juga bukan bakatku.


Dari sekian hal diatas gue menyadari. Gimana gue mau menemukan bakat gue disaat gue mau mencoba sesuatu tapi guenya gampang nyerah? Menurut gue bakat bukan dari bawaan lahir aja. Bakat bisa muncul disaat kita mau mencoba sesuatu yang kita inginkan dari dalam hati. Pantang mundur mungkin kuncinya.

Intinya kalo mau berbakat ya harus coba   sesuatu yang baru sampe bisa. Sampe bener-bener dibilang berbakat gitu lah. Sampe orang kalo mau memuji bilangnya "wah kamu emang berbakat sekali ya" bukan "wah kamu hebat". Emang sih maknanya sama-sama bagus tapikan lebih tersentuh aja kalo dibilang berbakat ahahaha.

Sudah dulu ya curhatan gue kali ini. Sampai jumpa.

2 komentar: